Ponpes TEI Multazam

Pesantren Ekonomi Islam “Multazam” didirikan untuk mencetak generasi muslim yang shaleh, cendikia, mandiri, tangguh, peduli, berprestasi serta memiliki jiwa entrepreneur yang Islami, sehingga diharapkan lahir generasi Muslim yang berwawasan global dan tangguh dalam menghadapi kemajuan zaman dengan menghadirkan solusi-solusi islami, terutama di bidang ekonomi.

Pada tahap pertama (juli 2010), Pesantren Ekonomi Islam Multazam berdiri di atas tanah wakaf seluas 1,3 ha yang terletak di Kampung Parigi Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Kab. Bogor. Pada tahap ini telah dibangun satu ruang kelas, asrama, masjid, dan rumah asatidz.

Proses Pendidikan di Pesantren Ekonomi Islam Multazam menggunakan system boarding school dimana para santri/siswa mendapat proses pendidikan setiap hari selama 24 jam, termasuk dalam kegiatan sehari-harinya. Sedangkan masa belajar adalah selama enam tahun (kelas 7 s/d kelas 12/ setara dengan jenjang SMP dan SMU). Adapun Kurikulum pesantren adalah perpaduan antara kurikulum DIKNAS dan ilmu agama Islam sebagai khas kepesantrenan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *