Ponpes TEI Multazam


Bogor
– Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Pesantren Terpadu Ekonomi Islam MULTAZAM telah mengadakan acara TARHIB RAMADHAN (Sambut Ramadhan). Acara yang bertemakan “Tiada Hari Tanpa Membaca al-Qur’an” itu diisi dengan berbagai acara, di antaranya Takbir Akbar dan Pawai Santri.

Takbir Akbar yang diselenggarakan pada Sabtu 30/7/11 diikuti oleh para wali santri dan penduduk sekitar. Tampak masjid tempat dilangsungkannya acara dipenuhi para jamaah. Hadir memberikan taushiyah pada acara tersebut Ustzh Kinkin Annida (dari Serpong), Ustzh H. Yayah (dari Temanggungan), KH. Muhammad Jamhuri Lc, MA (selaku pengasuh pesantren). Hadir pula ketua BKMT kecamatan Rumpin Ustzh. Rowiyah.

Baik ustzh Kinkin Annida maupun Ustzh. Yayah menekankan pentingnya pendidikan bagi putera-puteri, sebagai bekal masa depan mereka. Keduanya juga menekankan bekal ilmu dalam menghadapi bulan Ramadhan agar pahala puasa tidak batal.

Esok harinya (Ahad 31/7/11) didakan pawai santri menyusuri kampung Parigi yang berada di sekitar pondok pesantren. Dalam yel-yel nya para santri mengajak masyarakat untuk menyambut datangnya bulan Ramadahan dan mengisinya dengan ibadah. Selain itu, mereka pun menyebarkan jadwal imsakiyah Ramadhan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *