Ponpes TEI Multazam

Bapak Dahari memberikan presentasi di hadapan santri kelas 12

Bogor – Sekolah Tinggi Agana Islam (STAI) Asy-Syukriyah berjanji akan memberikan beasiswa kuliah di kampus tersesbut bagi alumni santri Pesantren Tahfizh dan Ekonomi Islam (TEI) Multazam. Hal itu disampaikan oleh  Bapak Dahari M.Pd. (Wakil Ketua lll Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kerja sama antar lembaga) saat menyampaikan presentasi di hadapan santri kelas 12 Pesantren TEI Multazam, kemarin (Kamis25/2/2021)

 “Para alumni Pesantren Multazam yang sedang kuliah di STAI Asy-Syukriyah saat ini ikut membawa nama harum lembaga STAI kami, terutama dalam aktifitas sosial dan dakwah di masyarakat, terutama di masjid-masjid dan majlis taklim, oleh sebab kami akan berikan apresiasi. Bahkan mereka akan kami  pilih untuk diikutsertakan dalam pelatihan Sistem Pendidikan Al-Quran yang diadakan suatu lembaga di Surabaya.” ujar Dahari dalam obrolan di Cafe Santri bersama Pengasuh pesantren KH. Muhammad Jamhuri.

Dahari juga menceritakan bahwa, program studi (prodi) Tafsir – Hadist di STAI Asy-Syukriyah kini menjadi trend dibanding program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI).Hal itu terlihat dari trend pendaftaran mahasiswa baru yang prosentasenya lebih tinggi prodi Tafsir-Hadist dibanding prodi-prodi  lain. Padahal prodi Tafsir-Hadist adalah adalah prodi termuda.

Bincang-bincang di Cafe Santribacks

Saat ini STAI Asy-Syukriyah yang berlokasi dekat dengan Perumahan Banjar Wijaya Tangerang, memiliki tiga prodi (program pendidikan), yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Ekonomi Islam/Muamalah, dan prodi Tafsir -Hadist dan berstatus terakreditasi oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *