Ponpes TEI Multazam

Rumpin Bogor – Pesantren Terpadu Ekonomi Islam Multazam akhirnya berhasil menerbitkan buku zikir dan doa harian “Zaad al-Tholabah”. Buku ini merupakan “adik kandung” dari buku “Irsyad al-Tholabah” yang diterbitkan oleh Pondok Pesantren Daarul Rahman asuhan KH. Syukron Makmun. Karena beberapa isi dari buku Zaad al-Tholabah mengutip isi yang terdapat pada Irsuad al-Tholbah.

Buku yang disusun susunannya oleh pengasuh Pesantren Multazam Muhammad Jamhuri pada bulan Ramadhan ini ditambah dengan beberapa doa dan zikir yang biasa diamalkan oleh masyarakat muslim. Di antaranya zikir pagi-petang “Al-Ma’tsurat”, Kaifiyah Sholat Tasbih, Ruqyah Syar’iyyah dan lain-lain.

Buku ini dinamakan “Zaad al-Tholbah” (Bekal Para Penuntut) karena secara empirist Buku Irsyadut Tholbah sebagai “kakak kandung”nya benar-benar berguna saat para santri terjun di masyarakat. Oleh sebab itu, buku yang diterbitkan ini  dinamakan Zaad al-Tholabah (Bekal Para Penuntut) diharapkan menjadi bekal para penuntut ilmu (santri) saat sedang dan pasca menyantri di pesantren. Bahkan, kata “al-Tholbah” dapat juga diartikan para penuntut (pencari) ilmu, ma’rifah serta taqarrub kepada Allah swt. Kata “Zaad” (bekal) juga dipilih agar buku ini bukan hanya menjadi bekal saat terjun di masyarakat, namun juga menjadi bekal di akhirat.

Buku ini diperuntukan bukan hanya untuk para santri, akan tetapi cocok pula untuk umum. Buku ini  cocok untuk jamaah majelis ta’lim dan jamaah haji dan umroh sebagai panduan berzikir selama di Tanah Suci.. Salah satu Biro Travel Haji dan Umroh bahkan telah memesan sebanyak 150 eksemplar untuk diberikan kepada para jamaah haji yang berangkat tahun ini.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *