Ponpes TEI Multazam

di Puncak Kawah Ratu

Bogor – PTEI Multazam mengadakan acara Santri Super Camp (SSC),  sebuah acara camping (mukhoyyam) selama 3 (tiga) hari di daerah pegunungan Cibatok-Cisalak, Bogor.

Acara ini diikuti sekitar 60 peserta dari siswa putera kelas IX, X dan XI dan berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Pebruari 2015.

Dengan mengendarai dua unit Army Truck, para peserta bertolak dari pesantren Jumat. pukul 16.30 dan tiba di lokasi acara pukul 19.30. Acara dibuka oleh pengasuh pesantren Multazam, KH. Muhammad Jamhuri. Dalam sabutannya beliau menekankan, bahwa tarbiyah jasadiyah (pendidikan jasmani) melalui acara camping ini tidak kalah pentingnya dengan pendidikan kognitif di kelas-kelas. Bahkan semua sisi dari pendidikan di dapat disini, karena disini juga terdapat pendidikan menanamkan kerja (team work) yang sangat dibutuhkan dalam organisasi.

Di depan kemah sebelum longmarch

Beliau juga menyampaikan beberapa ayat dan hadits, di antaranya “Sesungguhya sebaik-baik orang yang engkau angkat menjadi karyawan adalah orang yang kuat dan amanah”. Juga hadist Nabi saw, “Orang mukmin yang kuat adalah lebih baik dan lebih disukai oleh Allah dari pada orang mukmuin yang lemah”

Acara hari pertama dimulai dengan apel pembukaan, hari kedua diisii dengan Latihan keterampilan Baris-berbaris dan Bela Negara dengan nara sumber personil TNI AURI, serta diisi pula outband dan berbagai game oleh para Tim Great Lina.

Sedangkan hari terakhir diisi dengan Longmarch menuju Kawah Ratu di puncak Gunung Gede.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *