Ponpes TEI Multazam

Bogor – Bertempat di Villa Pink – Pamijahan Bogor, para santri  kelas 12,  di sela-sela masa liburannya, mengikuti Pelatihan Penyiapan menjadi Alumni yang aktif.

Hadir memberikan pelatihan kabid sosdaka (Sosial, dakwah dan alumni) ustazah Elly, dan wali kelas 12 ust Abdul Haris Lc, MA.

Acara ditutup oleh pengasuh pesantren H. Muhammad Jamhuri. Dalam sambutan penutup, Jamhuri menyatakan, untuk menjadi alumni yg aktif positif dan berguna: maka harus memperhatikan 3 hal:

1. Kebiasaan baik dan buruk setelah jadi alumni akan ditentukan kebiasaan kalian di dua tahun terakhir di pesantren (kls 11 dan 12). Jika rajin shalat berjamaah, hidup tertib dan disiplin, serta aktif belajar dan mengabdi dg ikhlas, maka saat keluar pondok pun, kebiasaan itu akan terus berjalan. Namun jika di dua tahun terakhir di pondok suka melanggar, diam-diam merokok dan malas beribadah, maka kebiasaan itu akan terus berlanjut saat jadi alumni.

2. Bercita-cita jangan hanya cukup untuk kemajuan diri. Tapi bagaimna bercita-cita untuk memberi efek positif pada masyarakat dan lingkungan. Pada saat alumni bisa aktif untuk masyarakat, maka sebenarnya dia sedang mengukir sukses untuk diri sendiri.

3. Selalu mendekat pada Allah swt, berbakti dan hormat pada orang tua, serta hormat pada guru…

Jika 3 langkah ini dilaksanakan  maka dialah alumni yg aktif,  produktif dan inspiratif serta berkah.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *