Ponpes TEI Multazam

Penampilan Tim Nasyid SantrPuteri

Bogor – Dalam rangka memperingati peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad saw dan menyambut bulan suci Ramadhan, Pesantren Tahfizh dan Ekonomi Islam (TEI) Multazam mengadakan acara “Muhasabah Malam Rajab, Tarhib Ramdahan dan Peringatan Isra Mi’raj” kemarin Rabu-Kamis 10 -11 Maret 2021 M atau 26-27 Rajab 1441 H di Kampus 1 Pesantren TEI Multazam.

Muhasabah Malam Rajab dan Menyambut Ramadhan diadakan di hari Rabu malam kamis 10/3/2021 dengan penampilan hadroh dan nasyid. Semua lirik  lagu berisi muhasabah dan introspeksi terhadap pandemi corona yang sudah berlangsung selama setahun belum juga reda, lalu istighfar dilantunkan bersama-sama. Sedangkan tim nasyid puteri melantunkan lagu Ramadhan dan Corona dengan lirik lagu “Aisyah” serta Muhsabah Cinta.

Malam Muhasabah Rajab

Esoknya, Peringatan Isra Mi’roj digelar. Kali ini tidak mengundang penceramah dari luar. Penceramah utama adalah KH. Muhammad Jamhuri, pengasuh Pesantren TEI Multazam. Beliau menekankan pentingnya hubungan hamba dengan Allah di malam hari. “Peristiwa Isra Mi’raj terjadi di malam hari, karena hubungan antara hamba dengan Tuhannya lebih dekat dilakukan di malam hari”. Ujarnya. “Jika kalian -para santri- ingin hidup mulia di masa depan, hendaklah rajin shalat malam, karena Allah swt akan menyiapkan Maqoman Mahmudan (kedudukan yang mulia)”. Tambahnya.


Peringatan Isra Mi’raj itu juga diisi dengan beberapa penampilan, antara lain Tim Hadroh Putra, Tim Nasyid Putra dan Putri, Puisi dan Sajak, serta dua penceramah santri putera-puteri. (Rizqullah Izzatul Ibad kls 8 dan Rasiyah Sandyah Kls 8 H)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *