Ponpes TEI Multazam

Santri putri kelas 9 sedang bagikan ta’jil gratis dalam Ifthor On The Road di kawasan Rawabuntu

Bogor dan Tangsel – Masa liburan Ramadhan 1442 H di rumah tidak disia-siakan oleh para santri Pesantren Tahfizh dan Ekonomi Islam (TEI) Multazam. Ada saja kegiatan yang dilakukan mereka. Di antaranya adalah Pembagian Ta’jil Gratis di jalan umum dalam rangkaian Ifthor On The Road. Acara in diinisiasi oleh santri putri kelas 9 Tsanawaiyah. Para santri berbaris menawarkan menu ta’jil kepada setiap pengendara kendaraan dan pejalan kaki yang lewat di kawasan Rawa Buntu Tangerang Selatan. Banten. Para Santri nampak bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Selain Ifthor On The Road, sebagian santri ada pula yang melakukan i’tikaf bersama keluarga dan teman-temannya di masjid terdekat. Untuk di pesantren Multazam, itikaf dilakukan mulai tanggal 2 s/d 12 Mei 2021/ 20-30 Ramadahan di Masjid Al-Multazam. Dalam kegiatan i’tikaf ini disediakan menu buka puasa dan sahur secara gratis serta fasilitas free wifi yang membuat betah para peserta i’tikaf. Peserta i’tikaf ini diikuti oleh santri, guru dan alumni. Para peserta mencapai 30 orang.

Selama i’tikaf juga diadakan kegiatan “NIJI” (Ngaji Jelang Ifthor) dengan kajian kitab “Mukhtar al-Ahadits” oleh pengasuh Pesantren TEI Muhamad Jamhuri, KH. Muhammad Jamhuri dan disiarkan secara live streaming melalui media sosaial. Para pembawa acara adalah santri peserta i’tikaf sebagai sarana pembelajaran dan latihan menjadi MC.

Acara lainnya adalah Lomba Kultum Ramadhan Virtual. Dengan acara ini, diharapkan santri dapat menyalurkan bakatnya dalam bidang keterampilan pidato. Para peserta diwajibkan mengirim rekaman video kultumnya, dan akan dimuat dalam channel youtube Santri Multazam. Selain penilaian dalam kemampuan berpidato/kultum, banyaknya viewer juga hakan ikut menentukan para juara. Pengumuman juara akan disampaikan pada saat acara Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) menjelang Tahun Ajaran baru Juli 2021 mendatang. Hadiah bagi juara berupa beasiswa spp, uang dan bingkisan menarik lainnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *