Ponpes TEI Multazam

Penandatangan prasasti peremian Rumah Quran

Tausiyah KH.Syukron Makmun
Pengasuh Pesantren Multazam

Bogor – Kyai kharismatik dan Ulama Senior DR.KH. Syukron Makmun meresmikan Rumah Quran Multazam di komplek Pesantren Terpadu Ekonomi Islam Multazam pada Rabu 27 Juli 2016 lalu. Persmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan menggunting pita asrama Rumah Quran.

Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa orang-orang yang ikut menjaga kelestarian al-Quran adalah orang-orang pilihan. Selain orang-orang yang hafal quran, orang-orang yang mendanai sarana penjagaan al-quran adalah termasuk yang mendapat kemuliaan dari Allah. Beliau mengutip ayat al-Quran “Sesungguhnya Kami yang menurunkan al-Quran dan Kami yang menjaganya”

Kyai senior yang berusia 76 tahun menyampaikan tausiyahnya hampir dua dan berbicara mengenai al-Quran, mulai dari keutamaan, sejarah, kemukjizatan, keilmiahan hingga keunggulannya dibanding kitab-kitab lainnya.

Sementara itu, pengasuh Pesantren Multazam KH. Muhammad Jamhuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rumah Quran Multazam ini dibangun, diwakafkan dan didedikasikan oleh seorang dermawan untuk para santri penghafal al-Quran, terutama putera-puteri usia sekolah dasar.

Pada pembukaan pendaftaran perdana, Rumah Quran Pesantren Multazam ini telah menerima 16 santri baru usia sekolah dasar, putera 13 orang dan puteri 3 orang. Mereka dibina oleh 5 orang guru dan musyrif dan mysrifa, dua diantaranya adalah guru hafizhah.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *