Ponpes TEI Multazam

Bogor – Hari ini (8/2/2021), adalah pengalaman perdana bagi santri kelas 12 dalam tahapan akademik mereka di Pesantren TEI Multazam, yaitu berupa Praktek Mengajar yang sering disebut dengan istilah “Amalyah Tadris” untuk Tahun Pendidikan 2020-2021.

Amaliyah Tadris Perdana ini diambil oleh santri putri bernama Arini Na’imatul Jannah asal Tangerang dengan praktek mengajar mata pelajaran “Al-Balaghoh” (ilmu sastra Arab) di kelas 10 Putri . Arini tampil dengan prima bagaikan seorang ustadzah sebenarnya. Usai praktek mengajar, dia mendapat aplause dari teman-teman sekelasnya dan mendapat karangan bunga dari Umi Ratna Sari.

Usai penghargaan, acara diisi dengan intiqodat (kritik dan masukan) selama proses praktek mengajar itu berlangsung. Dua Pengawas, yaitu H. Muhammad Jamhuri MA, dan Ust Abdul Haris MA, memberikan pujian dan masukan. Baik dari dari sisi metodologi pengajaran, tulisan dan penampilan. Kemudian kritikan dan masukan dilayangkan oleh para santri kelas 12 yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Amaliyah Tadris ini akan berlangsung hingga pertengahan Maret 2021 dan setiap santri kelas 12 akan mengalaminya. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan wajib bagi kelas 12 beserta Amaliyah Iqtisodiyah (Praktek Bisinis) di beberapa perusahan atau lembaga di luar pesantren. Hanya saja, karena keadaan pandemi, tahun ini kegiatan Amaliyah Iqtidhodiyah tersebut ditiiadakan

.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *