Ponpes TEI Multazam

halal bi halal saling bersalaman

Bogor – Hari pertama sejak kedatangan terakhir para santri langsung melaksanakan shalat gerhana bulan secara berjamaah kemarin Rabu, esoknya (kamis 27/5/2021) diadakan Halal Bi Halal antara para santri dengan majlis guru.

Acara Halal bi Halal ini dimulai dengan apel serta pengumuman persiapan ujian dan taujih (arahan) dari pengasuh pesantren. Panitia Ujian Akhir Tahun, Ust. Sulaiman menyampaikan bahwa ujian santri akan dimulai hari Senin 31 Mei 2021 dimulai dengan ujian lisan kemudian dilanjutkan dengan ujian tulisan. Ujian ini harus diikuti oleh seluruh santri dari kelas 7 hingga 11.

Santri putri dan ustadzah

Sementara itu, Pengasuh pesantren KH. Muhammad Jamhuri menyampaikan bahwa bulan ini adalah Syahrul Imtihan (bulan ujian), maka konsentrasikan semua pikiran untuk menghadapi ujian. Tidak ada hari tanpa membaca buku pelajaran. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para santri yang telah berdisiplin datang kembali ke pesantren tepat pada waktunya. Beliau juga menyampaikan kemungkinan tahun ajaran baru di Juli nanti akan ada perpindahan asrama, yaitu santri putri yang kini kelas 7 dan akan naik ke kelas 8 akan dipindahkan ke kampus 2. Karena akan ditempati oleh santri baru. Sementara itu santri putri kelas 9 akan tetap di kampus 1dan akan menjadi pengurus ranting pada pemilu Oktober nanti. “Oleh sebab itu, hendaklah sejak sekarang selalu bersikap disiplin dan berakhlakul karimah, sehingga saat menjadi pengurus akan menjadi pengurus yang diteladani dan berwibawa”

Usai apel, acara diisi dengan ramah tamah Halal bi Halal berupa saling bersalam-salaman antara para santri dan guru serta antar sesama santri. Usai saling bersalaman para santri mendapat minuman susu kotak.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *